Sekilas Info :

Jumat, 28 Maret 2014

Kunjungan Presiden Disambut Demo

Ilustrasi
Tuban,  Suara LSM Online - Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Tuban  melakukan aksi unjuk rasa menjelang kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke wilayah Kabupaten Tuban. 
Puluhan mahasiswa dari LMND, PMII, GMNI dan IMM melakukan aksi mulai dari kampus Universitas Ronggolawe (Unirow) jalan Manunggal, Kabupaten Tuban. Kemudian mereka melanjutkan aksi dengan berjalan kaki menuju Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban.
Aksi mahasiswa itu sempat dihadang oleh petugas kepolisian sehingga terjadi ketegangan antara mahasiswa dan petugas. Mereka terlibat saling dorong, lantaran petugas mengambil spanduk yang dibawa oleh para peserta yang berisikan tuntutan mereka menyambut kedatangan presiden.
Saat terjadi saling dorong dan kericuhan itu, petugas kemudian mengamankan tiga peserta unjuk rasa. Kemudian mahasiswa yang melakukan demo menjelang kedatangan Presiden itu langsung diamankan dan dibawa menggunakan truk. “Pihak kepolisian telah melanggar, membawa teman-teman kami. Kami disini hanya ingin menyampaikan aspirasi,” teriak Fatkhur, salah satu mahasiswa, Rabu (12/03/2014).
Dalam aksi tersebut, para mahasiswa meminta Presiden SBY untuk segera menuntaskan masalah korupsi di Indonesia, khususnya kasus Century, menolak UU BPJS dan SJSN serta pemerintah segera menyelesaikan konflik Agraria. “Tuntaskan kasus korupsi di negeri ini, selesaikan kasus Agraria, dan kita menolak Undang-Undang BPJS dan SJSN,” teriak mahasiswa.(TIM)

0 komentar:

Posting Komentar