Sekilas Info :

Selasa, 22 April 2014

Kasus Korupsi e-KTP, KPK Geledah Kantor PT Quadra Solution di Kuningan

Petugas KPK melakukan pengeledahaan di kantor Direktur Pengelolaan 
Informasi Administrasi dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian
 Dalam Negeri Sugiharto, Kalibata, Jakarta Timur, Selasa (22/4/2014). 
Penggeledahan dilakukan setelah Sugiharto ditetapkan sebgai tersangka.
Jakarta, Suara LSM Online - .Penyidik KPK tengah melakukan upaya penggeledahan di kantor PT Quadra Solution terkait kasus korupsi pengadaan e-KTP. Sayangnya, pihak manajemen PT Quadra Solution tertutup saat akan dimintai keterangan terkait penggeledahan ini.

"Kami dari pihak manajemen tidak mengizinkan siapapun memasuki area kantor kami," ujar seorang karyawan PT Quadra Solution yang tak mau disebutkan namanya, Selasa (22/4/2014).

Kantor PT Quadra Solution berada di lantai tujuh sebuah komplek perkantoran yang berada di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Pantauan di kantor PT Quadra, setidaknya ada tujuh penyidik KPK mengenakan rompi cokelat bertuliskan KPK di punggung tengah sibuk keluar masuk beberapa ruangan di PT Quadra. Brimob bersenjata lengkap pun berjaga di lobi masuk kantor itu.

Sayangnya, saat dimintai keterangan terkait penggeledahan ini, pihak PT Quadra tidak mau memberikan informasi sedikitpun. Saat Tim mencoba menanyakan soal nilai kontrak yang dimenangkan PT Quadra, pihak manajemen pilih diam.

"Silahkan Anda keluar dari area kantor kami," tutur pria berkacamata itu.

Berdasarkan informasi yang didapat, PT Quadra merupakan salah satu perusahaan pemenang tender pengadaan e-KTP di Kemendagri. Nilai proyek ini adalah Rp 6 triliun dengan menggunakan pagu anggaran 2011-2012 (TIM)

0 komentar:

Posting Komentar