Sekilas Info :

Selasa, 01 April 2014

Kenali Calon Legislator dengan Sekali Klik

JAKARTA,  Suara LSM Online- Transparency International Indonesia TII meluncurkan portal yang menampilkan informasi ihwal para calon anggota legislatif Portal dengan alamat www checkyourcandidate org ini menampilkan caleg lengkap dengan profil mereka Agar para pemilih terutama yang muda bisa mengenal calegnya ujar peneliti dari Transparency International Indonesia Wawan Suyatmiko di Jakarta kemarin Sayangnya hanya bisa diakses terbatas di Pulau Jawa Pertimbangannya penetrasi Internet paling tinggi di Jawa ujar Wawan Selain itu portal ini.
Masih banyak pemilih muda yang tak memiliki pengetahuan atau tak mengerti mengenai pemilihan umum (pemilu). Hal demikian merupakan hasil temuan dari Transparency International Indonesia (TII).
Padahal, sekira 30 persen atau 59,6 juta dari total pemilih merupakan pemilih muda. Sekretaris Jenderal TII Dadang Trisasongko mengatakan, umumnya anak muda ingin sekali terlibat dalam pemilu.
"Tapi sebetulnya tidak punya cukup banyak referensi, tidak punya cukup banyak pengetahuan tentang pemilu itu mau ngapain, ada yang enggak tahu tanggal 9 April 2014 (pileg) mau ngapain," kata Dadang di Wisma EMHA, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (31/3/2014).
Lebih lanjut dia mengatakan, pemilih kalangan tua atau yang berumur 40 tahun keatas pun demikian. Umumnya, mereka yang berada di pedesaan juga kurang pengetahuan soal pemilu.
Hal senada dikatakan oleh peneliti TII, Wawan Sutamiko. Dirinya mengatakan, banyak pemilih muda yang tak mengenal siapa caleg yang bakal dipilih pada 9 April 2014 nanti.
Hal itu, ujar dia, dari hasil riset TII yang dilakukan dua bulan terakhir ini. "Hasil risetnya, tiga dari empat pemilih muda di Jakarta belum mengenal calon yang akan dipilih 9 April mendatang," tandas Wawan.(tempo/TIM)

0 komentar:

Posting Komentar