Sekilas Info :

Rabu, 14 Januari 2015

Calon Kapolri Tersangka, Jokowi Lepas dari Jebakan

Komjen Pol Budi Gunawan
Jakarta, Suara LSM Online - Pengamat politik Boni Hargens, menilai penetapan tersangka terhadap calon tunggal kapolri Komjen Pol Budi Gunawan, bukan berarti Presiden Joko Widodo kecolongan. Pasalnya, menurutnya, Budi Gunawan (BG) diusulkan sebagai calon Kapolri atas dorongan orang dekat Jokowi saat ini.
“Mereka ingin menjebak Jokowi, maka mereka harus segera disingkirkan. Penetapan BG jadi tersangka oleh KPK adalah blessing in disguise, berkah terselubung,” ujarnya, Selasa (13/1).
Boni mengatakan, penetapan BG tersangka sebuah berkah, karena publik bisa melihat dengan jelas bahwa ada "pembisik" di sekitar Jokowi yang ingin menyesatkannya.
“Pelajaran ini mahal. Jokowi harus berani mengatakan tidak pada orang-orang kuat di sekitarnya yang memberikan masukan keliru,” katanya.
Boni menilai, apresiasi setinggi-tingginya perlu diberikan pada KPK dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Karena telah memerlihatkan komitmen nyata memberi dukungan pada cita-cita revolusi mental pemerintahan Jokowi.
“Dua lembaga ini telah mewakili kehendak publik dalam menjamin pemerintahan bersih dan demokratis. Kita berharap ke depan Jokowi tetap bergandengan tangan dengan lembaga-lembaga ini supaya bisa secara sama-sama memerangi segala bentuk banditisme dalam politik dan dalam sektor lain seperti ekonomi dan hukum,” katanya.(HT)

0 komentar:

Posting Komentar