Sekilas Info :

Kamis, 28 Juni 2012

Charlie ST12 Sumbang Rp 500 juta untuk KPK

Jakarta, (SUARA LSM) - Partisipasi publik untuk pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK perlahan-lahan terus mengalir, meski sikap DPR sebagai institusi poltik yang berhak mengesahkan anggaran urung menyetujui alokasi anggaran.

Seorang di antaranya yang memberi dukungan yakni Charlie Van Houten, mantan vokalis ST12 serta pengacara muda Achmad Rifai. Keduanya berjanji memberikan bantuan senilai Rp 500 juta terkait rencana pembangunan gedung baru dengan cara mengamen.

"Aku mencoba apa yang bisa aku manfaatkan dengan baik sesuai talenta dengan rencana itu. Tapi aku, berharap dan yakin supaya KPK untuk lebih serius dalam memberantasan korupsi dengan tuntas dan jelas, dan benar-benar baik. Makanya perlu diberikan fasilitas (gedung) dengan baik," kata Charlie kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (27/6).

Sementara Rifai, apa yang dilakukan pihaknya ini sebagai bentuk kepedulian untuk mendukung sepenuhnya dalam rangka perbaikan kinerja KPK yang lebih maksimal dalam pemberantasan korupsi. "Sebagai langkah konkrit kami akan membantu pengadaan dana dari masyarakat untuk pembangunan gedung KPK yang diharapkan. Kami akan serahkan Rp 500 juta."

Penyerahan uang akan diserahkan melalui DPR, sambil menungu keluarnya peraturan Menteri Keuangan tentang aturan dana hibah seperti tertuang dalam UU Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.

"Setelah keluar aturan itu maka dana sumbangan bantuan dari kami, barulah kami serahkan Rp 500 juta. Tentunya kalau peraturan Menkeu sudah keluar. Jika belum, nanti kami dan Pihak KPK akan terkena grativikasi," ucap Rifai.

Pemberian ini diakuinya sebegai bentuk kerinduan pihaknya dan masyarakat pada umumnya. Sehingga diharapkan KPK sebagai lembaga yang bersih dan kuat untuk membersihkan negara ini dari tindakan korupsi, agar negeri ini bisa lebih baik dan sejahtera.

Rifai juga memastikan dana sebesar Rp 500 juta yang aka mereka berikan untuk pembangunan gedung KPK, adalah murni dana dari milik pribadi dan bukan dari orang yang terkait perkara di KPK.

Saat ini untuk mensosialisasikan bantuan pembangunan gedug KPK itu, Rifai bersama Charlie tengah menggalang dana dengan mengamen di berbagai wilayah. Saat ini mereka mengamen di kawasan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

Selain itu untuk mendukung pembangunan gedung KPK itu Rifai dan Charlie akan menyelenggarakan konser peduli pembangunan gedung KPK di beberapa dareah, seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.(net)

0 komentar:

Posting Komentar