Sekilas Info :

Senin, 25 Juni 2012

Dorus Wakum : Berjuang Untuk Rakyat Papua

Dorus Wakum

Jakarta, (SUARA LSM) –  Dorus Wakum, aktivis pemuda papua ini cukup aktiv mengurus persoalan Bumi Cendrawsih di Jakarta. 
Salah satunya kasus dugaan korupsi yang dilakukan Lembert Jitmau terkait masalah korupsi senilai Rp. 28 Millyar.  
“Lembert Jitmau diharapkan supaya mempertanggungjawabkan baik itu masalah korupsi pembangunan Bandara Deo Sorong senilai Rp 28 Millyar, dana Intensif PNS tenaga honorer, serta kasus foto bugil yang dikelilingi para wanita,” ungkap Dorus, di Kemendagri Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
Koordinator Komunitas Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi (KAMPAK) ini meminta dengan tegas kepada Menteri Dalam Negeri Gumawan Fauzy untuk tidak melantik kandidat Calon terpilih Walikota Madia Sorong Lembert Jitmau.
Lebih lanjut Dorus menuturkan, agar Kemendagri tidak melantik calon walikota Sorong atas dugaan kasus korupsi dan asusila. Dan kepolisian segera memeriksa kasus tersebut.
“Kapolri Timur Pradopo harus segera memerintahkan bawahanya untuk memeriksa dugaan kasus korupsi dan foto bugil yang menimpa calon walikota Sorong Lambert Jitmau,” tegas Dorus.
Untuk itu, Dorus berharap ini menjadi perhatian tegas dan ditindak lebih lanjut sebagai pembinan dalam mekanisme pemerintah hingga kepada proses hukumnya. (net) 

0 komentar:

Posting Komentar