Sekilas Info :

Sabtu, 23 Juni 2012

Pansus Pilgub Hadapi Persoalan Verifikasi Faktual

JAYAPURA, (SUARA LSM) - Pansus Pilgub mengakui menghadapi persoalan khususnya verifikasi administrasi dan verifikasi faktual bagi Calon Gubernur dan Cawagub perseorangan atau independen. Pasalnya, sesuai ketentuan verifikasi administrasi dilakukan di DPRP. Sedangkan verifikasi faktual oleh KPU Papua.
Hal ini diungkapkan Ketua Pansus Pilgub Ruben Magay S.IP usai Rapat Kerja Pansus Pilgub DPRP Bersama KPU Papua dan Bawaslu Papua di Swissbelt Hotel, Kamis (20/6). Karenanya, kata dia, pihaknya mengundang KPU Papua untuk melakukan koordinasi terkait verifikasi faktual Calon Gubernur dan Cawagub perseorangan. Namun demikian, KPU ogah hadir dengan alasan masih menunggu gugatan lembaga penyelenggara Pilgub Papua di Mahkamah Konstitusi (MK).
“Ini kan persoalan sebagai surat dukungan kepada Calon Gubernur dan Cawagub perseorangan harus ada surat keterangan dari KPU Papua yang menyatakan telah melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual bagi Calon Gubernur dan Cawagub perseorangan.
KPU Papua telah menetapkan dua Calon Gubernur dan Cawagub perseorangan telah lolos verifikasi faktual masing masing Drs. Wellington L Wenda, M.Si/Ir. Weynand Watory serta DR. Noak Nawapi,E.Ed/Drs.Johanes Wob PH,MSi. Terpisah Sekretaris Pansus Pilgub Thomas Sondegau, ST menjelaskan sampai tanggal 21 Juni 2012 terdapat 7 Calon Gubernur dan Cawagub yang mendaftar di Pansus Pilgub telah melakukan salah satu persyaratan Calon Gubernur dan Cawagub yakni medical ceck-up di RS Dok II, RS Jiwa Abe dan RS Bhayangkara Kotaraja masing masing Lukas Enembe, SIP,MH/Klemen Tinal,SE,MM. Drs. MR Kambu,MSi/Drs. Blasius Adolf Pakage. Habel Melkias Suwae,S.Sos,MM/Ev. Yop Kogoya,Dip, Th,SE,MSi. Alex hesegem,SE/Ir.Marthen Kayoi, MM, Drs. Wellington L Wenda, M.Si/Ir. Weynand Watory serta DR. Noak Nawapi,E.Ed/Drs.Johanes Wob PH,MSi serta Drs.Johanes Karubaba/Drs.R. Magay. (Bintang Papua)

0 komentar:

Posting Komentar