Sekilas Info :

Sabtu, 07 Juli 2012

Pengumuman SNMPTN Masih Sulit Diakses


Jakarta, (SUARA LSM) - Mulai pukul 19.00 WIB hari ini, ribuan peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012, sudah dapat mengetahui hasil ujian mereka melalui pengumuman resmi di situs snmptn.ac.id. 


Dengan memasukkan nomor ujian serta tanggal lahir, peserta sudah dapat mengetahui diterima atau tidaknya mereka di jurusan yang diinginkannya.


Namun, berdasarkan pantauan wartawan, pada pukul 20.45 WIB situs tersebut masih sulit diakses. Hal ini mungkin disebabkan banyaknya peserta SNMPTN tulis yang mengakses laman secara bersamaan, sehingga mengganggu konektivitas jaringan. 


Bagi para peserta yang lulus SNMPTN bisa mulai menyiapkan diri untuk melakukan pendaftaran ulang di kampus mereka. Sementara peserta yang tidak lulus ujian dihimbau untuk tidak berkecil hati karena beberapa perguruan tinggi masih membuka jalur pendaftaran sendiri. 
Pengumuman hasil ujian tulis SNMPTN diumumkan secara online lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan semula. Awalnya, pengumuman akan dilakukan pada hari Sabtu, 7 Juli 2012 pukul 00.00 WIB. Namun kerena berbagai pertimbangan, pengumuman dimajukan menjadi hari ini mulai pukul 19.00 WIB.


Sebelumnya, sudah 53.401 dinyatakan lulus SNMPTN jalur undangan, dengan 15.313 di antaranya adalah siswa penerima Program Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi. (net)

0 komentar:

Posting Komentar