Sekilas Info :

Jumat, 08 Februari 2013

Bagir Manan: Media Cetak Kini Sudah Tertinggal


*Media 'Online' lebih Cepat Dalam Menyajikan Berita 

MANADO, (SUARA LSM) - Media cetak kini benar-benar tersaingi oleh makin berkembangnya mediaonline. Kecepatan media online dalam menyajikan berita menjadi keunggulan yang tidak bisa disaingi oleh media cetak. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pers Bagir Manan ketika menjadi keynote speaker dalam Workshop Investigasi Jurnalistik yang diselanggarakan di Manado dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN), Kamis (7/2/2013).

"Banyak media cetak yang harus tutup karena tersaingi oleh media online. Contohnya, News Weekyang harus tutup, padahal itu media cetak yang punya reputasi ratusan tahun," ujar Bagir. 

Bagir juga menjelaskan, kini orang membutuhkan media online karena kesibukan kerja dan kemajuan teknologi. Bahkan, menurutnya, ada temannya yang dari Amerika Serikat berkelakar bahwa membaca media cetak di Indonesia sama halnya dengan membaca sejarah karena beritanya yang kalah cepat dengan media online. 

Selain Workshop Investigasi Jurnalistik, Panitia HPN 2013 juga menggelar berbagai workshop lainnya, seperti Workshop Jurnalisitik TV, Workshop Humas, Workshop Radio, Workshop Karikatur, dan Workshop Media Literacy. Rencananya, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri puncak peringatan HPN 2013 pada Senin 11 Februari nanti. (Tim)

0 komentar:

Posting Komentar