Sekilas Info :

Kamis, 06 Maret 2014

PM Israel 'Paksa' Palestina Akui Negara Yahudi

Suara LSM Online -“Wahai Palestina, sudah saatnya mengakui sejarah yang ada. Akuilah negara Israel sebagai negara Yahudi. Beritahukan rakyat Anda segera,” kata Netanyahu

PRESIDEN perdana Palestina, Mahmud Abbas didesak Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mengakui Israel sebagai negara Yahudi.

“Wahai Palestina, sudah saatnya mengakui sejarah yang ada. Akuilah negara Israel sebagai negara Yahudi. Beritahukan rakyat Anda segera,” kata Netanyahu, seperti dilansir dari Aljazeera (5/3/2014).

Netanyahu menjanjikan perdamaikan jika Palestina mengakui Israel sebagai negara Yahudi.  Ia juga menegaskan tuntutan Israel untuk mempertahankan kehadiran militer di sepanjang Lembah Jordan dalam perjanjian masa depan.

Israel dan Palestina telah terlibat dalam tujuh bulan perundingan perdamaian langsung yang diselenggarakan hingga akhir April.

Dalam pertemuan di Gedung Putih pada Senin, Presiden AS Barack Obama mengatakan kepada Netanyahu bahwa Israel harus mengambil keputusan sulit jika pembicaraan akan diteruskan. Rencananya, Abbas akan mengunjungi Obama pada 17 Maret mendatang. (TIM)

0 komentar:

Posting Komentar